Home » News » Hakim Praperadilan Budi Gunawan Ternyata Bermasalah

Hakim Praperadilan Budi Gunawan Ternyata Bermasalah



Jakarta – Penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Komjen Pol Budi Gunawan membuat mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu kemudian melayangkan gugatan pra-peradilan yang dijadwalkan untuk berlangsung tidak lama lagi, tepatnya pada hari Senin (02/02/2015).

Hakim Praperadilan Budi Gunawan Ternyata Bermasalah

Menjelang berlangsungnya proses hukum terkait, pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Denny Indrayana selaku Dosen Hukum Universitas Gadjah Mada yang menyebut hakim pra-peradilan Komjen Pol Budi Gunawan, yaitu Sarpin Rizaldi, ternyata bermasalah dengan hukum berlaku.

Sarpin Rizaldi disebut Denny Indrayana tercatat delapan kali dilaporkan kepada pihak Komisi Yudisial karena kedapatan kerapkali bermasalah ketika menangani suatu kasus. “Hakim yang bersangkutan, Sarpin Rizaldi, delapan kali mendapatkan pengaduan,” terangnya, Jakarta, Minggu (01/02/2015).

“Jadi aneh juga kenapa hakim yang punya track record begitu kok mendapatkan tugas menangani prapradilan yang sangat strategis ini,” tandas Dosen Hukum Universitas Gadjah Mada tersebut terkait pemilihan Sarpin Rizaldi sebagai hakim pada proses pra-peradilan dalam kasus Komjen Budi Gunawan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)