Home » News » BW Mengharapkan Agar BG Memenuhi Panggilan KPK

BW Mengharapkan Agar BG Memenuhi Panggilan KPK



Jakarta โ€“ Pada Sabtu (31/1/2015), pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan atas kasus dugaan penerimaan hadiah berkaitan dengan transaksi yang mencurigakan.

BW Mengharapkan Agar BG Memenuhi Panggilan KPK

Sayang dari kabar yang berkembang menyebutkan bahwa Budi tidak akan memenuhi panggilan KPK. Ketika dikonfirmasi, Sabtu (31/1/2015), Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih meyakini bahwa Budi akan hadir dalam pemeriksaan.

Karena dengan pemeriksaan ini, BG diberikan kesempatan emas untuk membuktikan bahwa apa yang disangkakan kepada selama ini adalah salah. Ia dapat memberikan bukti-bukti authentik dalam sprindik, seperti yang dilakukan pda saat fit and proper di DPR.

Diyakini oleh Bambang bahwa sebenarnya Budi adalah sosok penegak hukum sejati yang dapat menunjukan sosok profesionalitasnya dalam mematuhi hukum. DIharapkan Budi dapat menjadi contoh dari penegak hukum lainnya untuk dpaat meenuhi panggilan dari KPK.

Hal ini dikarenakan kehormatan penegak hukum ada di kemauan dan kemampuannya untuk menghormati hokum dengan ditujukan bagi kemaslahatan publik, serta tidak mengingkari atau mencari-cari alasan, sehingga biarlah publik sudah menilainya, pungkas Bambang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)