Home » News » Tim Independen Sudah Mulai Laksanakan Fungsi Tugasnya

Tim Independen Sudah Mulai Laksanakan Fungsi Tugasnya



Jakarta – Setelah terbentuk, tim independen yang ditujukan untuk menjadi solusi terbaik pada kisruh Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri saat ini dinyatakan sudah mulai berjalan sebagaimana fungsi tugasnya dimana ketua terpilih adalah Syafii Maarif, mantan Ketua dari PP Muhammadiyah.

Tim Independen Sudah Mulai Laksanakan Fungsi Tugasnya

Sekretariat Negara, Jakarta?, Selasa (27/01/2015), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie yang menjadi anggota dari tim independen bentukan Presiden Joko Widodo berujar bahwa tim terkait tersusun atas sembilan orang dengan ketua terpilihnya Syafii Maarif.

“Tim terdiri dari sembilan orang. Diketuai Syafii Maarif. Sedangkan saya menjadi wakil ketua tim,” ungkapnya. Jimly Asshiddiqie turut menyatakan pihaknya akan bersikap senetral mungkin didalam menghadapi permasalahan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri.

Disampaikan pula tim independen bertugas dalam kurun waktu 30 hari dengan peluang perpanjang 30 hari lagi jika permasalahan terkait belum usai dimana tujuannya kembali membuat 2 institusi hukum terkait akur lagi. Berbagai fakta nantinya dikumpulkan untuk kemudian pada akhirnya mencari akar masalahnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)