Home » Techno » Oegroseno Terpilih Dalam Tim Independen Kasus KPK vs Polri

Oegroseno Terpilih Dalam Tim Independen Kasus KPK vs Polri



Jakarta – Dalam menyelesaikan polemik yang terjadi diantara KPK dan Polri, Presiden Jokowi membentuk tim independen yang didalamnya terdapat nama mantan Wakil Kapolri Komjen (Purn) Oegroseno.

Oegroseno Terpilih Dalam Tim Independen Kasus KPK vs Polri

Memang selama ini ia adalah tokoh yang dengan keras mengungkapkan pendapatkan terlebih berkaitan dengan Polri, namun sepertinya Jokowi tetap memilihnya untuk masuk ke dalam tim independen. Ketika disinggung terkait independensi Oegroseno dalam tim ini, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/1) malam, Mensesneg Pratikno mengungkapkan bahwa hal ini telah dipertimbangkan sebelumnya oleh Presiden sebelumnya.

Bahkan Presiden merasa yakin bahwa Oegroseno akan netral sebagaimana tokoh yang lainnya. Karena Presiden telah memanggil beberapa kalangan dari akademisi, KPK, dan juga Polri, dimana semuanya telah dipertimbangkan track recordnya masing-masing,” ujar Pratikno.

Tidak hanya Oegroseno yang memiliki latarbelakang Polri, karena Presiden juga memilih enam tokoh lainnya seperti mantan Ketua MK, Jimly Asshidiqqie, Pengamat Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana, Pengamat Kepolisian, Bambang Widodo Umar, mantan Pimpinan KPK, Ery Riyana Harjapamengkas, Mantan Ketua KPK, Tumpak Hatorangan dan Ahmad Syafii Maarif (ulama).

Dipastikan oleh Pratikno bahwa tokoh-tokoh yang tergabung dalam tim independen tersebut akan memberikan solusi dan dapat membantu Presiden dalam menyelesaikan polemik tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)