Home » News » Oegroseno : Masak Ngancam Mantan Kapolri?

Oegroseno : Masak Ngancam Mantan Kapolri?



Jakarta – Sejak munculnya perselisihan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri usai ditetapkannya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus ‘rekening gendut’ oleh KPK, Komjen (purn) Oegroseno langsung melontarkan kritikannya kepada dua sosok penting di Kepolisian.

Oegroseno Masak Ngancam Mantan Kapolri

Mantan Kapolri itu mengkritik dua Budi di tubuh kepolisian, yaitu Komjen Pol Budi Gunawan dan Kabareskrim Irjen Budi Waseso, yang dianggap sebagai biang keladi pada permasalahan antara KPK dengan Polri. Apakah hal tersebut kemudian membuat Komjen (purn) Oegroseno mendapat sejumlah ancaman?

Disampaikan dalam keterangannya di Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (27/01/2015), hingga saat ini dirinya belum mendapatkan ancaman berbentuk apapun. Dan jika pun nantinya hal itu muncul, mantan Kapolri Komjen (purn) Oegroseno menegaskan tidak akan gentar menghadapinya.

“Belum ada. Masak ngancam mantan wakapolri? Pahlawan pahlawan berani hadapi ancaman Belanda yang jelas-jelas senjatanya lengkap. Kalau mati kan jadi pahlawan,” terangnya. Komjen (purn) Oegroseno menegaskan jika nantinya terdapat ancaman yang ditujukan kepadanya hal itu dinilai sebagai risiko bernegara. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)