Home » News » Keppres Atas Penonaktifan BW Belum Diterbitkan

Keppres Atas Penonaktifan BW Belum Diterbitkan



Jakarta โ€“ Saat ini dari pihak Istana Negara sama sekali belum menerima surat atas penonaktifan atas nama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang berasal dari penyidik Bareskrim.

Keppres Atas Penonaktifan BW Belum Diterbitkan

Dalam keterangan persnya, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/1) malam, Pratikno mengungkapkan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo belum dapat menerbitkan keppres nonaktif Bambang karena memang belum ada pengajuan berkaitan dengan hal tersebut.

Sedangkan ketika disinggung apakah tanggapan presiden berkaitan dengan penolakan Ketua Abraham Samad atas surat pengunduran diri BW, Praktikno sendiri mengaku bahwa saat ini kepala negara belum memberi komentar apapun.

Saat ini posisi mereka hanyalah menunggu dokumen formalnya saja. Diakui oleh Pratikno bahwa untuk saat ini memang Presiden sama sekali belum memberikan keputusan atas adanya kriminalisasi terhadap BW harus dihentikan dengan cara penghentian penyidikan (SP3) di Bareskrim Polri.

Karena menurut Pratikno, Presiden masih butuh beberapa data-data sebelum menerbitkan pada akhirnya sebuah keputusan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)