Home » News » Effendi Tegaskan Tak Ada Upaya PDIP Lemahkan KPK

Effendi Tegaskan Tak Ada Upaya PDIP Lemahkan KPK



Jakarta – Setelah ditetapkannya Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka oleh pihak KPK, sejumlah petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi silih berganti menjadi target buruan Polri atas berbagai aduan yang didapat dimana pada akhirnya nama Megawati Soekarnoputri disangkutkan dengan masalah terkait.

Effendi Tegaskan Tak Ada Upaya PDIP Lemahkan KPK

Pasalnya Komjen Budi Gunawan sebelumnya merupakan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri serta salah seorang kader PDI Perjuangan Trimedya sempat mengatakan terdapat instruksi dari mantan Presiden RI itu untuk memuluskan langkah Komisaris Jenderal Budi sebagai kapolri berikutnya.

Jika Komjen Budi Gunawan mulus melangkah maju menjadi Kapolri, peluang terlindunginya Megawati atas kasus BLBI pun dimungkinkan menjadi lancar karena fungsi tugas Komisi Pemberantasan Korusi nantinya bisa dilemahkan. Namun hal itu secara tegas dibantah oleh Effendi Simbolon selaku kader PDIP.

Effendi Simbolon pada ketangannya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/01/2015), secara tegas mengatakan kejadian Polri dan KPK kini tak ada kaitannya sama sekali dengan perlindungan terhadap Megawati Soekarnoputri oleh kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena masalah terkait dinilai sejatinya sudah ‘clear’.

Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan itupun mengatakan bahwa pihaknya tidak mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai sebuah lembaga hukum, melainkan sosok yang ada dibalik itu semua dimana berbagai kritikan sejatinya perlu untuk diterima oleh KPK.  (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)