Home » News » Sindiran Menteri Susi untuk PT Freeport

Sindiran Menteri Susi untuk PT Freeport



Jakarta – Susi Pudjiastuti yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo melontarkan pernyataan sindiran dengan tujuan PT Freeport Indonesia dimana menurut penilaiannya pihak terkait lebih memilih mengeskpor ikan dibanding beli di tanah air.

Sindiran Menteri Susi untuk PT Freeport

“Konsumsi pegawainya (Freeport Indonesia) sangat besar. Kenapa tidak dari nelayan Indonesia? Kenapa harus impor? Kenapa tidak menggunakan hasil nelayan Papua, ikan dari Papua?” ungkap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam keterangannya digedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/01/2015).

Menteri Susi Pudjiastuti pun menyampaikan hasil data informasi yang diperolehnya diketahui bahwa PT Freeport Indonesia telah mengkonsumsi hasil laut hingga mencapai angka 13000 ton untuk setiap tahunnya sehingga hal itu sejatinya dinilai mampu mensejahterakan masyarakat di Papua.

“Kalau ini diprioritaskan saya yakin kesejahteraan nelayan Papua meningkat,” tegas Menteri Kelautan dan Perikanan. Atas hasil data informasi yang diperolehnya, Menteri Susi Pudjiastuti mengaku telah menemui Presdir PT Freeport Indonesia untuk mengungkapkan hal terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)