Home » News » Demokrat Sebut Presiden Secepatnya Atasi Polemik Polri Vs KPK

Demokrat Sebut Presiden Secepatnya Atasi Polemik Polri Vs KPK



Jakarta – Polemik yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri hingga saat ini masih berlanjut, oleh sebab itu Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyarankan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mungkin menyelesaikan masalah tersebut agar tidak berkepanjangan.

Menurut Syarief, hal ini jika dibiarkan terlalu lama bisa mengganggu stabilitas ekonomi dan politik negara. ”Masyarakat perlu tindakan yang cepat untuk mengatasi permasalahan ini karena mengganggu stabilitas politik, keamanan, dan ekonomi negara,” jelas Syarif di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Demokrat Sebut Presiden Secepatnya Atasi Polemik Polri Vs KPK

Hal senada juga diuatarakan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, menurutnya Presiden masih memiliki waktu dan kesempatan untuk membenahi kasus tersebut. ”Pak Jokowi masih memiliki kesempatan emas untuk selesaikan masalah ini. Tentunya, harus dengan memperkuat posisi KPK dan juga posisi kepolisian,” tegas Agus di depan ruang rapat Fraksi Partai Demokrat.

Agus juga menyikapi rencana Presiden Jokowi yang akan membentuk tim untuk bisa menyesaikan polemik Polri Vs KPK ini, menurut Agus dirinya serta atas nama Partai memberikan apresiasi langkah tersebut, hanya saja tim ini kalau bisa bekerja secepat mungkin untuk bisa mengatasi kasus tersebut.

“Pembentukan tim adalah langkah yang maju tetapi jangan berhenti di pembentukan saja. Tim harus digeber dan terus bekerja sehingga bisa memutuskan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam waktu beberapa hari ini saja, jangan terlalu lama,” (Moch Asnan – www.sisidunia.com)