Home » News » Pengguna Listrik Diatas 2.200 Watt Bersiap Kena Pajak 10%

Pengguna Listrik Diatas 2.200 Watt Bersiap Kena Pajak 10%



Jakarta โ€“ Bagi para pengguna listrik rumah tangga yang memiliki daya watt diatas 2.200 watt hingga 6.600 watt, bersiap bahwa nantinya mereka akan dikenakan PPN dengan besaran sekitar 10 persen.

Ketika ditemui wartawan sisidunia, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/1/2015), Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak Mardiasmo membenarkan bahwa jasa listrik diatas 2.200 hingga 6.600 watt kena pajak 10 persen.

Walaupun rencana ini masih dalam tahapan pembahasan di pemerintah, namun jika sudah selesai maka peraturan tersebut akan segera dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Alasan pajak dari pemerintah tersebut tidak lain adalah melihat adanya potensi penerimaan Negara sebesar Rp 2 triliun.

Oleh sebab itu atas penerimaan sebesar tersebut sepertinya pemerintah akan bergerak cepat untuk menyelesaikan peraturan tersebut. DIharapkan triwulan I sudah dapat direalisasikan. Karena pendapatan Negara dapat bertambah, karena dirjen pajak sudah tahu siapa saja orangnya, jumlahnya berapa, berapa nilainya sudah tercatat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)