Home » News » Berita Konflik Ukraina: 27 Tewas Akibat Roket Jatuh di Permukiman Warga

Berita Konflik Ukraina: 27 Tewas Akibat Roket Jatuh di Permukiman Warga



Kiev โ€“ Sedikitnya 27 orang tewas di Kota Mariupol, Ukraina, setelah sebuah roket jatuh di permukiman warga. Insiden jatuhnya roket tersebut diakui kelompok separatis Pro-Rusia sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Berita Konflik Ukraina: 27 Tewas Akibat Roket Jatuh di Permukiman Warga

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Minggu, 25/1/2015), Alexander Zakharchenko selaku pemimpin kelompok separatis Pro-Rusia mengungkapkan bahwa pertempuran di Kota Mariupol baru akan dimulai, dirinya juga menolak untuk melakukan perundingan damai dengan pihak Pemerintah Ukraina.

Salah seorang penduduk Kota Mariupol, Eduard, mengungkapkan jika seluruh warga di kotanya kini ketakutan setelah serangan yang dilakukan oleh kelompok separatis Pro-Rusia tersebut.

Mariupol sendiri merupakan kota pelabuhan dengan lokasi yang strategis karena bertempat di dekat Semenanjung Krimea. Selain itu faktor lainnya karena Kota Mariupol memiliki pelabuhan yang menjadi akses utama menuju perdagangan Eropa.

Di lain pihak Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, mengecam atas tindakan yang dilakukan kelompok separatis dan meminta pihak Rusia agar bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di Kota Mariupol tersebut.

Hingga kabar ini diturunkan, pihak militer Ukraina masih terlihat menjaga ketat Kota Mariupol sebagai antisipasi agar tentara separatis Pro-Rusia tidak masuk ke dalam wilayah Kota Mariupol. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)