Home » News » Berita ISIS Terkini: PM Jepang Berang Video Jasad Warga Jepang Sandera ISIS Beredar

Berita ISIS Terkini: PM Jepang Berang Video Jasad Warga Jepang Sandera ISIS Beredar



Tokyo โ€“ Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, marah besar setelah beredarnya video yang menampilkan jasad satu dari dua warga Jepang yang menjadi sandera Islamic State, atau yang lebih dikenal dengan ISIS. Video itu sendiri beredar di internet pada Sabtu (24/1), setelah sebelumnya ISIS sempat mengancam akan membunuh kedua sandera tersebut jika tidak diberi uang tebusan senilai USD 200 juta hingga batas waktu Jumat (23/1) lalu.

Berita ISIS Terkini: PM Jepang Berang Video Jasad Warga Jepang Sandera ISIS Beredar

Seperti dilansir dari Al-Jazeera (Minggu, 25/1/2015), Shinzo Abe menampakkan amarahnya pada wartawan dan mengungkapkan bahwa pemerintah Jepang tidak akan tunduk pada aksi terorisme dan akan terus melanjutkan kontribusi untuk perdamaian dan stabilitas internasional.

Sebelumnya sejak Selasa (21/1) lalu, ISIS meminta tebusan atas dua sandera warga Jepang, yakni Kenji Goto (47 tahun) dan Haruna Yukawa (42 tahun). Sabtu (24/1) kemarin telah beredar video yang menampakkan jasad Yukawa, sementara Goto masih tampak hidup dalam video tersebut.

Video yang beredar tersebut telah diteliti SITE Intelligence Group dan diklaim sebagai video asli. Namun Al-Furqan yang selama ini biasanyan menjadi media dari ISIS, belum merilis kabar apapun terkait kabar eksekusi Yukawa.

Menurut pernyataan SITE, video tersebut beredar lewat akun Twitter yang terkait dengan ISIS. Dalam pesan yang terdapat dalam video itu, ISIS mengatakan bahwa tidak lagi meminta uang tebusan untuk sandera kedua, namun meminta agar Goto ditukar dengan seorang wanita yang tengah menghadapi ancaman eksekusi mati di Yordania terkait kasus pengeboman pada 2005, yaitu Sajida Mubarak Al-Rishawi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)