Home » News » Ajang Miss Universe Akan Gunakan Mahkota Baru Senilai Rp 3,7 Miliar

Ajang Miss Universe Akan Gunakan Mahkota Baru Senilai Rp 3,7 Miliar



Los Angeles โ€“ Organisasi Miss Universe baru saja memperkenalkan mahkota baru senilai Rp 3,7 Miliar yang nantinya akan dikenakan oleh pemenang terpilih. Mahkota baru tersebut dibuat dan didesain oleh Diamond International Company (D.I.C), sebuah perusahaan perhiasan yang memiliki basis di Republik Ceko.

Ajang Miss Universe Akan Gunakan Mahkota Baru Senilai Rp 3,7 Miliar

Seperti dilansir dari situs resmi Miss Universe (Minggu, 25/1/2015), mahkota baru tersebut didesain dengan berbagai keistimewaan, termasuk makna tersirat yang melambangkan kecantikan, percaya diri, stabilitas dan kekuatan wanita di mata dunia.

Dari segi desain yang diusung juga terlihat cukup unik dengan menggabungkan unsure klasik dan kekinian. Jika dilihat sekilas, desain mahkota ini mirip mahkota kerajaan klasik, namun dihiasi dengan ornament yang dibuat modern dan elegan.

Menurut D.I.C dan Organisasi Miss Universe, mahkota tersebut didesain dengan terinspirasi oleh gedung pencakar langit di New York, yang notabene akan menjadi tempat tinggal pemenang nantinya. Gedung pencakar langit direpresentasi lewat potongan asimetris dari Kristal bohemian. Selain itu, mahkota tersebut juga dihiasi lima batu topaz 18,6 karat yang memiliki makna kesetiaan dan kekuatan. Ornamen lain hadir melalui 198 batu safir 29,7 karat yang melambangkan kepercayaan diri dan kebebasan seorang wanita.

Keistimewaan lainnya terdapat pada kotak penyimpanan yang terbuat dari kulit asli Italia dengan kualitas menawan dan yang paling fantastis ialah untuk keseluruhan dari mahkota tersebut senilai Rp. 3.742.335.000. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)