Home » News » Proyek Penambahan Pintu Air Manggarai Telah Selesai

Proyek Penambahan Pintu Air Manggarai Telah Selesai



Jakarta โ€“ Awal tahun ini proyek pintu air manggarai memang sudah selesai. Oleh karena itu jalan Tambak, Manggarai, Jakarta yang dahulunya ditutup kini sudah kembali dibuka. Bahkan kendaraan sepeda motor dan mobil sudah dapat melintasi jalan tersebut.

Proyek Penambahan Pintu Air Manggarai Telah Selesai

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Sabtu (24/1/2015), salah seorang warga sekitar, yang bernama Harun membenarkan bahwa jalan tersebut sudah dibuka kemarin sore. Berdasarkan pantauan pengedara yang datang dari arah Pasar Rumput sudah dapat melalui sisi kiri Jalan Tambak menuju arah Jalan Proklamasi.

Sedangkan untuk kendaran besar, seperti truk dan bus transjakarta dapat melalui terwongan bawah yang merupakan sisi kanan Jalan Tambak. Sebagai informasi bahwa sebelum dibukanya Jalan Tambak, memang, semua kendaraan motor, mobil, truk, serta bus transjakarta harus melalui terowongan bawah.

Alhasil kemacetan tidak dapat terhindarkan lagi. Sejak 19 Juni 2013 memang Jalan Tambak telah ditutup. Hal ini dikarenakan daun pintu air Manggarai (Optimalisasi Kanal Banjir Barat dan Kali Ciliwung) diperlebar sehingga menggunakan jalan tersebut sebagai area konstruksi.

Memang rencana awal proyek pintu air ini ditargetkan selesai pada bulan Juni 2014. Namun saying pengerjaannya ternyata memakan waktu lebih lama. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)