Home » News » Jonan Disarankan Perbaiki Izin Penerbangan

Jonan Disarankan Perbaiki Izin Penerbangan



Jakarta โ€“ Chappy Hakim sebagai pengamat penerbangan mengungkapkan bahwa saat ini masih banyak pesawat yang belum memiliki izin terbang. Oleh karena itu saat ini tugas dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan masih cukup berat.

Jonan Disarankan Perbaiki  Izin Penerbangan

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jum’at (23/1/2015), di Jakarta, Chappy membenarkan bahwa ada puluhan pesawat yang tidak memiliki izin terbang. Terkait masalah ini, tugas Kementerian Perhubungan masih cukup berat.

Diungkapkan oleh Chappy bahwasanya Kementerian Perhubungan dirasa belum dapat mengatur terkait masalah perizinan. Oleh karena itu, Chappy mengharapkan agar Jonan dapat segera menyelesaikan masalah perizinan penerbangan dahulu sebelum mengatur permasalahan yang lainnya.

Berdasarkan data lembaga ICAO 2014 bahwa saat ini peraturan pemerintah yang terlaksana angkanya mencapai angka 60-70 persen. Permasalahan tersebut meliputi kategori legislasi, organisasi, pelisensian, operasi, kelaikan udara (airworthiness), kecelakaan dan lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Chappy mengharapkan agar Jonan fokus untuk membenahi sistem kerja dalam Departemennya saat ini. Dimana salah satunya adalah dengan membenahi pegawai internal yang ada di Kementerian Perhubungan.

Sebagai contoh Jonan dapat mengumpulkan staf ahli untuk kemudian membuat roadmap yang nantinya dijadikan program kerja. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)