Home » News » Ditetapkan Sebagai Tersangka, BW Segera Buat Surat Pengunduran Diri

Ditetapkan Sebagai Tersangka, BW Segera Buat Surat Pengunduran Diri



Jakarta – Ditetapkan sebagai tersangka oleh Kabareskrim Polri terkait kasus membuat saksi palsu di persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi (MK). Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) akan segera membuat surat pengunduran diri dari KPK.

“Dalam aturan kan disebutkan bahwa jika pimpinan KPK menjadi tersangka maka akan diberhentikan,” jelas BW di rumahnya yang terletak di Kampung Bojong Lio RT 06 RW 28, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/1/2015).

Ditetapkan Sebagai Tersangka, BW Segera Buat Surat Pengunduran Diri

“Saya pertimbangkan ajukan itu biar KPK yang putuskan, lalu ajukan ke Presiden. Saya harus tunjukkan secara hukum dan moral untuk minta ajukan pengunduran diri, tapi saya serahkan ke pimpinan KPK dan bergantung Presiden,” tambahnya.

Menyangkut kasus yang membelitnya, BW berkilah akan menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya. “Soal hukum lainnya silakan lawyer saya. Saya ingin profesional dan ini berkejaran dengan waktu yang cepat. Saya serahkan ke lembaga,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)