Home » News » Berita Politik: Tantowi Menilai Penangkapan BW Sebagai Aksi Balas Polri

Berita Politik: Tantowi Menilai Penangkapan BW Sebagai Aksi Balas Polri



Jakarta – Dengan ditangkapnya Wakil Ketua KPK, Bambang WIdjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri membuat Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya turut berkomentar. Tantowi menilai bahwa aksi dari Polri ini sebagai bentuk aksi balas dendam setelah ditetapkannya Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK.

Berita Politik: Tantowi Menilai Penangkapan BW Sebagai Aksi Balas Polri

Ketika ditemui wartawan sisidunia, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/1/2015), Tantowi menegaskan bahwa aksi ini dinilai publik sebagai balas dendam. Sehingga apapun alasan yang diberikan oleh kepolisian kepada public, suasana balas dendam lah yang paling menonjol.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu juga mengatakan, bahwa seharusnya keributan diantara kedua kubu dari penegak hukum tersebut harus segera diselesaikan oleh pemerintah. Memang ini merupakan pekerjaan rumah yang terbilang cukup besar. Terlebih lagi kejadian ini terjadi di awal-awal kepemimpinan dari Pak Jokowi.

Sebagai informasi bahwa Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka atas kesaksian palsu yang sudah di bawah sumpah, saat sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada tahun 2010.

Ditambah lagi pada bulan Oktober lalu, Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang pernah menyinggung nama Bambang pernah berkomunikasi dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar pada saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barart.

Hal ini disampaikan oleh Bonaran pada tanggal 15 Oktober 2014 setelah menjalani pemeriksaan di KPK sebagai tersangka berkaitan dengan dugaan suap terhadap hakim MK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)