Home » News » Berita Banjir: Pompa Air Belum Berfungsi Optimal

Berita Banjir: Pompa Air Belum Berfungsi Optimal



Jakarta โ€“ Curah hujan yang cukup tinggi dan mengguyur wilayah ibu kota membuat beberapa aliran sungai meluap. Dengan demikian banyak pemukiman penduduk yang terendam air dan juga jalanan digenangi air.

Berita Banjir: Pompa Air Belum Berfungsi Optimal

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jumat (23/1/2015), di Balai Kota, pria yang akrab dipanggil nama AHok ini mengungkapkan bahwa seharusnya di bagian utara tidak banjir karena wilayah tersebut tidak sedang pasang. Sedangkan untuk wilayah yang terendam air, diakui Ahok bahwa volume sungai sudah tidak mampu menampung volume air.

Terkait dengan masalah tersebut, dibeberkan oleh Ahok bahwa untuk wilayah Sentiong, Ancol, dan Marina memang pompa airnya sedang bermasalah. Untuk kali Sentiong saat ini menunggu akan dipasang lagi pompa besar.

Terlebih di wilayah Cakung Grand yang ada di Kelapa Gading kawasannya cukup kumuh. Masalah lainnya adalah pompa yang sudah terpasang pengoperasiannya belum optimal. Sebagai contoh untuk rumah pompa di pasar ikan tidak dapat berjalan dikarenakan adanya bangunan yang cukup banya ada di sekitar sungai sehingga lmenyebabkan aju air menjadi terhambat.

Sebenarnya memang untuk pompa pasar ikan saat ini sudah betul, namun untuk mencegah banjir maka dibuat tembusan air iepanjang 2,8 kilometer . Sayangnya masih ada sekitar 980 rumah permanen dyang dibangun di atas sungai . Sehingga mau tidak mau mereka akan membujuk mereka untuk ke rumah susun yang saat ini sudah ada. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)