Home » News » Andi Widjajanto Tegaskan Pemilihan Jusuf Kalla Diputuskan Megawati

Andi Widjajanto Tegaskan Pemilihan Jusuf Kalla Diputuskan Megawati



Bogor – Penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi merambat luas keberbagai arah. Bahkan terbarunya turut menguak masa lalu dimana Hasto Kristianto selaku Plt. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan memberikan pernyataan blunder bagi PDIP.

Andi Widjajanto Tegaskan Pemilihan Jusuf Kalla Diputuskan Megawati

Tak hanya mengungkap pertemuan dengan Abraham Samad yang merupakan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, namun juga menyingkap tabir mengenai keterlibatan Komjen Budi Gunawan saat Pilpres lalu, dan terbarunya berlanjut pada pernyataan Andi Widjajanto dengan isi Jusuf Kalla dipilih Megawati.

Pada pernyataannya, Jawa Barat, Kamis (22/01/2015), Andi Widjajanto selaku Sekretaris Kabinet menjelaskan proses penetapan Jusuf Kalla sebagai calon wakil Presiden saat ini dimana Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menunjuknya, bukan dipilih langsung oleh Joko Widodo.

Diakui Andi Widjajanto ketika itu dirinya dipilih untuk menjadi anggota dari tim 11 membantu memenangkan Joko Widodo. Pada kelanjutannya didapatkan 11 orang nama calon pendamping Jokowi termasuk salah satu diantaranya terdapat sosok Abraham Samad, namun kemudian Megawati pilih Jusuf Kalla.

“Kami (tim 11) membantu Bu Mega menyediakan data yang dibutuhkan Ibu Mega untuk pertimbangkan salah satu dari tujuh (calon wakil presiden). Kemudian Ibu Mega memutuskan JK jadi cawapres Jokowi,” ujar Andi Widjajanto dimana pernyataan itu berbeda dengan keterangan Plt. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto yang mengatakan JK dipilih langsung oleh Joko Widodo. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)