Home » News » PDIP Tak Campur Tangan Pada Pemerintahan Jokowi

PDIP Tak Campur Tangan Pada Pemerintahan Jokowi



Jakarta – Sejak beberapa waktu terakhir PDI Perjuangan santer dikabarkan turut campur dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo termasuk pada pencalonan Komjen Budi Gunawan selaku calon Kapolri. Namun berbagai kabar terkait secara tegas dibantah salah satu kadernya di Komisi III DPR RI.

PDIP Tak Campur Tangan Pada Pemerintahan Jokowi

Junimart Girsang yang merupakan anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai PDI Perjuangan menyebut sampai sejauh sepengetahuannya selaku petugas partai, Megawati Soekarnoputri telah menegaskan pihak PDIP tidak pernah dan takkan turut campur dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Setahu saya selaku petugas partai, terakhir Ibu Mega mengatakan PDIP tak pernah dan tidak akan mencampuri pemerintahan Jokowi termasuk dalam penyusunan kabinet. Kepada kami tidak ada perintah untuk itu di DPR,” ujar Junimart Girsang, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/01/2015).

Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai PDI Perjuangan itupun mengatakan untuk seluruh kader PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat tetap menjalankan fungsi tugasnya sebagai wakil rakyat terkait dengan pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri beberapa waktu yang lalu. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)