Home » News » DPR Siap Kaji Ulang Kebijakan Menteri Susi

DPR Siap Kaji Ulang Kebijakan Menteri Susi



Jakarta – Hari ini sebagian para nelayan mengadukan nasib kepada DPR terkait kebijakan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang dinilai sangat memberatkan nelayan. Oleh sebab itu anggota Komisi IV DPR dari pasrtai PDI Perjuangan Ono Surono berjanji akan memperjuangkan nasib mereka.

“Terlepas dari direvisi atau tidak, pemerintah harus mengkaji secara komprehensif akibat dari Permen itu. Apabila kebijakan itu memunculkan masalah baru, maka wajib dievaluasi,” jelas Ono di gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (21/1/2015).

DPR Siap Kaji Ulang Kebijakan Menteri Susi

Perlu diketahui, Menteri Susi dan Komisi IV DPR siang tadi telah melakukan rapat di gedung DPR. Namun sebelum Menteri Susi tiba, himpunan nelayan curhat ke anggota Komisi IV DPR. Menurut Yusuf Solihin selaku Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) mengaku sangat kecewa dengan Menteri Susi yang tidak melibatkan pihaknya dalam membuat keputusan.

“Kami sangat bangga punya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, ketika membuat gebrakan illegal fishing dan blusukan. Tapi ketika membuat kebijakan tertulis itu berbalik, jadi harapan kami harusnya memperjuangkan kami,” jelas Yusuf ketika menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (21/1/2015). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)