Home » News » Chaudry Datangi KPK Terkait Isu Politik Rumah Kaca Abraham Samad

Chaudry Datangi KPK Terkait Isu Politik Rumah Kaca Abraham Samad



Jakarta – Chaudry Sitompul yang merupakan pengamat hukum Universitas Indonesia (UI) ini mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mempertanyakan beberapa kabar yang tidak sedap dan bermunculan diberbagai media soal ‘politik rumah kaca, Abraham Samad’.

Seperti yang kita ketahui bersama, Chaudry Sitompul merupakan salah satu perumus lembaga antirasuah diawal reformasi tahun 2000. Oleh sebab itu, dirinya ingin memastikan soal berita tersebut yang menyatakan jika ketua KPK Abraham Samad melakukan transaksi politik dengan partai PDI Perjuangan.

Chaudry Datangi KPK Terkait Isu Politik Rumah Kaca Abraham Samad

“Kami tidak bisa menutup mata terhadap informasi itu, karena bila ini benar, merupakan sebuah ancaman besar untuk KPK sebagai lembaga yang paling dipercayai oleh publik saat ini,” tegas Chaudry kepada wartawan, di Gedung KPK, Rabu (21/1/2015).

Chaudry yang datang ke gedung KPK bersama Hadidjojo Nitimiharjo serta Indra Ketaren berniat meminta pertanggungan jawab soal berita miring tersebut, karena jika dibiarkan akan merusak nama baik institusi penegakan hukum tersebut.

“Kami respek terhadap KPK, seyogyanya lembaga ad-hoc ini harus berdiri tegak di atas landasan moralitas, etika dan ketulusan, bukan malah dijadikan alat jual beli kekuasaan,” tambahnya.

Sebelum menutup perbincangan, Chaudry menyatakan akan selalu menjaga KPK dari upaya politisasi yang akan merusak kredibelitasnya. “Untuk itu kami meminta kejelasan dari kedua pihak, baik KPK dan pihak Pihak PDIP karena jika tidak, kita tidak akan memberikan pendidikan politik yang baik bagi anak bangsa ini,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)