Home » News » Mabes Polri Berikan Bantuan Hukum Kepada Budi Gunawan

Mabes Polri Berikan Bantuan Hukum Kepada Budi Gunawan



Jakarta – Dalam menjalani proses hukum Mabes Polri memberikan bantuan hukum atas kasus korupsi yang saat ini sedang dialami oleh Komisaris Jenderal Budi Gunawa. Nantinya tim bantuan hukum yang membantu Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) tersebut akan dipimpin oleh jenderal polisi dengan bintang satu.

Mabes Polri Berikan Bantuan Hukum Kepada Budi Gunawan

Dalam keterangan persnya, Senin (19/1/2015), bertempat di kantornya, Juru Bicara Mabes Polri, Irjen Ronny Franky Sompie mengungkapkan bahwa tim advokasi untuk Budi Gunawan  diketuai oleh Kepala Divisi Hukum Mabes Polri, Brigjen (Pol) Moechgiyarto.

DIjelaskan oleh Ronny bahwa perintah memberikan bantuan hukum kepada Budi Gunawan sudah ada sejak Jenderal Sutarman menjabat sebagai Kapolri. Sedangkan saat ini Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang saat ini menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri, memerintahkan agar tim hukum yang diperuntukkan bagi Budi Gunawan harus segera dibentuk.

Saat ini surat perintahnya sudah diajukan dan sedang diproses. Ronny juga menuturkan bahwa sebenarnya Divisi Hukum Polri sudah biasa memberikan bantuan kepada anggota kepolisian dalam menjalani proses hokum, termasuk saat menghadapi gugatan praperadilan.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)