Home » News » CPNS: Tenaga Honorer Tidak Akan Lagi

CPNS: Tenaga Honorer Tidak Akan Lagi



Jakarta – Nantinya tenaga honorer tidak ada lagi apabila Peraturan Pemerintah (PP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diterbitkan. Karena ke depannya yang ada hanya pegawai aparatur sipil negara (ASN), yang terdiri dari PNS dan PPPK.

CPNS: Tenaga Honorer Tidak Akan Lagi

Dalam keterangan persnya, Senin (19/1), Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat mengungkapkan bahwa nantinya PP PPPK ini akan menutup adanya honorer-honorer. Sehingga jika masih ada instansi yang mempekerjakan honorer, berarti melanggar undang-undang.

Ketika disinggung terkait tenaga honorer yang masih ada di beberapa instansi, Tumpak menjawab bahwa semuanya kan mengikuti mekanisme UU ASN. Sayangnya sampai saat ini pihak pemerintah belum memastikan terkait teknis dan juga pelaksanaanya.

Hal ini dikarenakan sampai saat ini rancangan PP PPPK masih dalam tahap harmoninasi. Terkait kapan realisasinya, Tumpak tidak berkomentar lebih lanjut. Karena nantinya apakah PPPK akan diisi oleh kalangan profesional atau apa, belum diketahui.
Karena yang pasti jika PP PPPK sudah ada maka tidak akan ada lagi tenaga honorer. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)