Home » News » Berita Politik: Jerat Budi Gunawan, KPK Dianggap Bersikap Diskriminatif

Berita Politik: Jerat Budi Gunawan, KPK Dianggap Bersikap Diskriminatif



Jakarta โ€“ Adanya dugaan bahwa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) main politik dengan menjadikan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka cukup kuat beredar di masyarakat luas. Berdasarkan pengamatan dari Relawan Nasional (Renas), bahwa dengan ditetapkannya Budi Gunawan sebagai tersangka atas kasus gratifikasi danjuga rekening gendut adalah sebuah bentuk kriminalisasi.

Jerat Budi Gunawan, KPK Dianggap Bersikap Diskriminatif

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Senin (19/1/2015), Koordinator Renas Afrudin Jamal mengungkapkan bahwa sebenarnya tuduhan atas kepemilikan rekening gendut sebenarnya tidak ditujukan kepada Budi Gunawan, karena saat ini ada beberapa jenderal Polri yang sampai saat ini belum tersentuh oleh KPK.

Seharusnya KPK dalam dalam menegakan hukum jangan diskriminatif. Yang menjadi pertanyaan dari Afrudin bahwa apakah selama ini KPK tidak menerapkan asas equal before the law. Masih ada koruptor kelas kakap yang belum disentuh KPK.

Sepertinya saat ini KPK sedang dimainkan oleh kelompok politik tertentu. Oleh karena itu Renas memberikan penolakan atas upaya kriminalisasi yang dilakukan kepada Budi Gunawan dan memberikan dukungan atas dilantiknya Budi Gunawan sebagai Kepala Polri oleh Presiden Joko Widodo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)