Home » News » Polemik Partai Golkar, Hari Ini Kuasa Hukum Ical Lakukan Eksepsi Atas Gugatan Kubu Agung

Polemik Partai Golkar, Hari Ini Kuasa Hukum Ical Lakukan Eksepsi Atas Gugatan Kubu Agung



Jakarta – Polemik yang terjadi pada internal Partai Golkar akan berlanjut ke pengadilan hari ini, rencananya kubu Aburizal Bakrie (Ical) melalui pengacaranya Yusril Ihza Mahendra akan membacakan eksepsi atas gugatan yang diajukan kubu Agung Laksono.

“Hari ini kuasa hukum Aburizal Bakrie dkk lakukan eksepsi atas gugatan tim penyelamat Partai Golkar,” posting Yusril pada akun Twitternya, @Yusrilihza_Mhd dikutip sisidunia.com, Senin (19/1/2015).

Polemik Partai Golkar, Hari Ini Kuasa Hukum Ical Lakukan Eksepsi Atas Gugatan Kubu Agung

Yusril menjelaskan, pembelaan kubu Ical terhadap gugatan tersebut katena masalah ini belum pernah dibawa ke Mahkamah Partai, jika melihat aturan partai seharusnya konflik ini diselesaikan terlebih dahulu di Mahkamah Partai.

“Ada 2 eksepsi yang diajukan. Pertama kompetenai absolut pengadilan, karena perselisihan ini belum pernah dibawa penggugat ke Mahkamah Partai,” jelas Yusril.

Yusril juga menganggap gugatan kubu Agung salah alamat. “Kompetensi relatif PN Jakpus yang tidak berwenang mengadili gugatan ini, karena domisili DPP Golkar ada di Slipi, Jakarta Barat,” nilai Yusril.

Sidang ini sendiri telah digelar pada jam 10.00 wib di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)