Home » News » Melanggar Disiplin, Kapolda Jateng Copot Enam Anggota Polisi

Melanggar Disiplin, Kapolda Jateng Copot Enam Anggota Polisi



Semarang – Enam anggota Polisi telah di copot oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali. Pemberhentian secara tidak hormat kepada enam anggotanya tersebut, karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin dan terlibat dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Narkotika.

Pencopotan ini dilakukan secara langsung di tiga polres, ada tiga anggota Polda Jateng yang dipecat yaitu Briptu Andang Nofrianto dan Briptu Denny Rico Sigit Yonanta. Keduanya merupakan Anggota Brimob namun telah melakukan desersi dan meninggalkan tugas tanpa ijin selama 30 hari berturut-turut.

Melanggar Disiplin, Kapolda Jateng Copot Enam Anggota Polisi

Seorang lagi adalah Aiptu Joko Santoso, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, karena terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis narkotika. Untuk tiga anggota polisi lain nya, dua diantaranya Briptu Kustiyono (anggota Polres Jepara) dan Bripka Agung Pujo Setiyanto (anggota Polres Salatiga) dicpot karena kasus Narkotika sedangkan Aiptu Pudjo Suparwoko, anggota Polresta Surakarta, yang dipecat karena melakukan desersi.

Kapolda Jatng sendiri telah menyatakan akan menindak tegas anggotanya yang telah melanggar disipin kesatuan. “Surat keputusan pemberhentian ini ditujukan kepada anggota yang tidak pantas menjadi polisi karena melanggar disiplin,” kata Inspektur Jenderal Nur Ali saat di hubungi wartawan pada senin (19/1/2015). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)