Home » News » Seorang WNI Tewas dalam Insiden Kapal Karam di Sungai Yangtze, China

Seorang WNI Tewas dalam Insiden Kapal Karam di Sungai Yangtze, China



Shanghai โ€“ Kementerian Luar Negeri akhirnya memastikan bahwa terdapat satu Warga Negara Indonesia yang menjadi korban dalam insiden tenggelamnya kapal tugboat (tongkang) di Sungai Yangtze, China, yang terjadi Jumat (16/1) kemarin.

Seorang WNI Tewas dalam Insiden Kapal Karam di Sungai Yangtze, China

Seperti dilansir dari IB Times (Sabtu, 17/1/2015), sebelumnya pihak Pemerintah China telah menyatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa insiden tenggelamnya kapal tugboat di Sungai Yangtze menelan 21 orang korban tewas dan 1 orang masih dalam tahap pencarian, sementara tim SAR hanya mampu menyelamatkan tiga nyawa dalam proses evakuasi.

Insiden itu sendiri terjadi saat Kapal tugboat berbendera Singapura, JMS Delta, hendak melintas di wilayah Sungai Yangtze, Provinsi Jiangshu, dan berisikan 25 penumpang termasuk awak kapal. Sekitar Jumat (16/1) pukul 15.00 waktu setempat, tiba-tiba kapal tersebut terbalik sesaat setelah mesin kapal dihidupkan.

Berdasarkan penuturan juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, kabar terdapatnya seorang WNI dalam insiden tersebut baru didapat Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Shanghai dan pagi tadi pihak KJRI langsung menuju lokasi terjadinya insiden tersebut. Adapun pihak KJRI Shanghai masih belum dapat memastikan keadaan WNI yang menjadi korban tersebut, apakah termasuk dalam 21 korban tewas atau masih dalam tahap pencarian, karena proses identifikasi masih berlangsung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)