Home » News » Ribuan Bikers Gelar Aksi Damai Tolak Kebijakan Larangan Motor di Jalan Protokol DKI Jakarta

Ribuan Bikers Gelar Aksi Damai Tolak Kebijakan Larangan Motor di Jalan Protokol DKI Jakarta



Jakarta โ€“ Ribuan bikers yang tergabung dari berbagai wilayah DKI Jakarta menggelar aksi demo di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/1) sore tadi. Mereka menggelar aksi damai untuk menolak kebijakan larangan sepeda motor melintas di jalur protokol.

Ribuan Bikers Gelar Aksi Damai Tolak Kebijakan Larangan Motor di Jalan Protokol DKI Jakarta

Berdasarkan pantauan tim SisiDunia (Minggu, 18/1/2015), ribuan bikers dari berbagai komunitas tersebut tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.20 WIB setelah bergerak dari daerah Senayan.

Ribuan pesepeda motor tersebut mendesak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membatalkan kebijakan larangan motor untuk melintas di jalan protokol. Menurut mereka, kebijakan yang dikeluarkan Ahok tersebut bukan solusi yang tepat untuk mengurangi kemacetan di Ibu Kota. Kebijakan itu justru berpotensi membuat kemacetan di beberapa titik makin parah, karena ruas jalan yang diperbolehkan untuk motor melintas juga menjadi makin terbatas.

Intinya peraturan tersebut dianggap lebih banyak merugikan masyarakat pada umumnya, terutama para pekerja yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi utama. Aksi damai ini sendiri rencananya akan terus dilakukan hingga suara mereka didengan Gubernur DKI Jakarta, tentunya dengan jumlah bikers yang nantinya lebih banyak dengan menggabungkan seluruh elemen pecinta motor, seperti pengusaha spare part, tukang ojek dan lain-lain. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)