Home » News » Demo Penolakan Charlie Hebdo di Niger Telan Empat Korban Jiwa

Demo Penolakan Charlie Hebdo di Niger Telan Empat Korban Jiwa



Zinder – Beragam aksi demonstrasi menolak edisi terbaru Charlie Hebdo terus bergulir di sejumlah wilayah. Salah satunya terjadi di Kota Zinder, Niger, dimana akibat demonstrasi yang berujung rusuh tersebut sedikitnya empat orang tewas termasuk salah satunya aparat kepolisian.

Demo Penolakan Charlie Hebdo di Niger Telan Empat Korban Jiwa

Seperti dilansir dari Mirror (Sabtu, 17/11/2015), Hassoumi Massaoudou selaku Menteri Dalam Negeri Niger menyatakan bahwa terdapat tiga orang demonstran dan satu anggota kepolisian yang tewas dalam sebuah bentrokan di Zinder. Untuk mendinginkan suasana, Pemerintah Niger akhirnya melarang penjualan edisi teranyar majalah Charlie Hebdo, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak lebih lanjut di negeri tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, edisi terbaru majalah Charlie Hebdo yang dirilis pasca penyerangan kantor redaksi majalah asal Paris tersebut bersampulkan karikatur Nabi Muhammad SAW yang tengah meneteskan air mata sambil memegang tulisan “Je Suis Charlie”.

Untuk wilayah Prancis saja, edisi teranyar majalah Charlie Hebdo yang terbit pada Rabu (14/1) tersebut sudah ludes terjual sebanyak 700.000 eksemplar, sementara majalah tersebut juga dirilis dalam 30 bahasa di seluruh dunia sebagai peringatan mengenang penyerangan kantor majalah mereka oleh teroris yang menewaskan 12 orang. DIperkirakan keuntungan yang diraup Charlie Hebdo dalam penjualan edisi terbarunya tersebut mencapai Rp. 60 Miliar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)