Home » News » Berita Politik: Jokowi Beri Kesempatan KPK Periksa BG

Berita Politik: Jokowi Beri Kesempatan KPK Periksa BG



Jakarta – Setelah nama calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Jokowi, disetujui oleh DPR sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan upacara pelantikan dari Komjen Budi Gunawan (BG).

Berita Politik: Jokowi Beri Kesempatan KPK Periksa BG

Hal ini dikarenakan dari keterangan Mensesneg, Pratikno bahwa penundaan pelantikan dikarenakan saat ini Jokowi masih memberikan kesempatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar deapat memeriksa kasus hokum Budi lebih lanjut.

Dalam keterangan persnya, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (16/1), Sutikno mengungkapkan bahwa saat ini KPK diberikan peluang untuk memeriksa BG. Jika nanti kedepannya sudah ada ketetapan hukum maka biarkan mengalir.

Sedangkan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan bahwa penundaan tersebut tidak sampai kasus Budi ke ranah pengadilan. Sayangnya Tedjo sendiri tidak memberikan rincian kapan penundaan tersebut akan berakhir.

Bisa jadi Budi Gunawan tidak terbukti bersalah, ungkap Tedjo. Namun kita tunggu kelanjutan proses dari KPK.Walaupun menunda pelantikan, Tedjo menyatakan bahwa Presiden Jokowi menghargai proses politik yang ada saat ini. Seperti halnya ketika fit and proper test serta sidang paripurna yang memutuskan untuk meloloskan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)