Home » News » Berita Kasus Narkoba: Permintaan Terakhir Terpidana Mati

Berita Kasus Narkoba: Permintaan Terakhir Terpidana Mati



Jakarta โ€“ Pelaksanaan pidana mati untuk enam orang terpidana narkoba akan berlangsung beberapa jam lagi. Saat ini semua terpidana sedang menyiapkan mental dibantu oleh para rohaniawan, bahwa sudah empat orang terpidana yang menyampaikan permintaan terakhir nya. Mereka adalah Ang Kiem Soei, Tran Thi Bich Hanh, Rani Andriani, dan Marco Archer C Moreira.

Berita Kasus Narkoba: Permintaan Terakhir Terpidana Mati

Permintaan mereka rata-rata berkaitan dengan prosesi pemakaman, demikian diungkapkan oleh Kapuspenkum Kejagung Tony T Spontana saat ditemui wartawan sisidunia, Sabtu (17/1/2015). Ang Kim Soei menginginkan agar jenazah setelah dikremasi abunya diserahkan kepada sang Istri yang berkewarganegaraan Belanda. Hal serupa juga disampaikan oleh Tran Thi.

Yang berbeda adalah perempuan asal Vietnam itu menginginkan agar abu jenazahnya disimpan di Lapas Perempuan Bulu Semarang, tempat dia selama ini dipenjara. Untuk Rani ingin jenazahnya dibawa ke Cianjur dan dimakamkan di samping makam ibunya. Serupa dengan Rani, Marco ingin agar jenazahnya dikebumikan namun belum diketahui tempatnya.

Disamping itu terkait kesiapan pelaksanaan eksekusi, Polda Jateng sudah menyiapkan regu tembaknya, ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Alloysius Liliek Darmanto. Ketika ditanya lebih lanjut terkait pelaksanaan hukuman mati, Liliek hanya bungkam.

Sedangkan untuk lokasi eksekusi bisa jadi di Boyolali maupun di Nusakambangan. Namun untuk pelaksanaan jam eksekusi mati baru diputuskan dalam rapat yang berlangsung jelang tengah malam lalu. Namun yang pasti pelaksanaannya adalah besok tanggal (18/1). (Rindi Ayunda – sisidunia.com)