Home » News » Berita BBM: Mulai Senin Esok, Harga Premium Akan Berubah Tiap 2 Pekan

Berita BBM: Mulai Senin Esok, Harga Premium Akan Berubah Tiap 2 Pekan



Jakarta โ€“ Terhitung mulai Senin (19/1) esok, pemerintah akan menyesuaikan harga BBM jenis Premium tiap dua pekan sekali, jadi tidak perlu kaget jika ke depannya harga Premium akan naik-turun menyesuaikan harga minyak dunia.

Berita BBM: Mulai Senin Esok, Harga Premium Akan Berubah Tiap 2 Pekan

Saat ditemui tim SisiDunia (Minggu, 18/1/2015), IGN Wiratmaja selaku Pelaksana Tugas Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM mengungkapkan harga Premium akan disesuaikan tiap 2 pekan. Model penetapan harga tersebut untuk seterusnya akan dipertahankan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2015. Selain kebijakan untuk menyesuaikan harga tiap dua pekan sekali, kebijakan untuk membedakan harga jual Premium di wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali juga akan tetap dipertahankan, karena model tersebut dinilai sudah cukup kondusif dan dapat diterima masyarakat dengan cukup baik.

Untuk selanjutnya, harga jual Premium di luar Jawa-Bali akan dipertahankan untuk tetap dijual lebih murah dibandingkan harga jual di Jawa-Bali. Kebijakan tersebut akan tetap dipertahankan hingga kondisi perkembangan perekonomian di seluruh wilayah Indonesia sudah lebih merata.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengumumkan harga baru Premium senilai Rp. 6.600 per liter akan mulai diberlakukan Senin (19/1) besok untuk wilayah luar Jawa-Bali. Sementara harga Premium di Jawa dan Madura berada di level Rp. 6.700 per liter dan untuk wilayah Bali dijual dengan harga Rp. 7.000 per liternya. Harga tersebut untuk selanjutnya akan mengalami penyesuaian tiap dua pekan sekali. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)