Home » News » Pelantikan Kapolri Ditunda, KPK Tetap Akan Jalankan Proses Hukum Budi Gunawan

Pelantikan Kapolri Ditunda, KPK Tetap Akan Jalankan Proses Hukum Budi Gunawan



Jakarta – Meskipun pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi Kepala Polri (Polri) ditunda atau tidak, Komisi Permberantasan Korupsi (KPK) akan tetap memproses hukum. Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto terkait status tersangka bagi Budi Gunawan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi.

“Kami akan menjalankan tupoksi lainnya di bidang pemberantasan korupsi dan melanjutkan program yang sudah terencana dan direncanakan,” ucap Bambang via pesan singkat, Jumat (16/1/2015).

Pelantikan Kapolri Ditunda, KPK Tetap Akan Jalankan Proses Hukum Budi Gunawan

Ketika ditanya soal keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, Bambang enggan menjawab. Menurutnya, KPK tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari keputusan Presiden dan pihaknya hanya memiliki tugas penanganan perkara terhadap Budi.

“KPK menghormati apa yang sudah diputuskan Presiden. KPK tidak dalam kapasitas untuk mengomentari keputusan yang sudah diambil Presiden berkaitan dengan pengangakatan dan penundaan yang ada di instansi Polri,” tutup nya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)