Home » News » JK Siap Hadapi Segala Kemungkinan Terkait Kebijakan Pemerintah

JK Siap Hadapi Segala Kemungkinan Terkait Kebijakan Pemerintah



Jakarta – Ada beberapa kebijakan Pemerintah yang menuasi pro dan kontra termasuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu meskipun telah diturunkan kembali sampai seleksi calon Kepala Kepolisian RI. Untuk itu, wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku siap menerima segala sesuatunya untuk menghadapi segala kemungkinan termasuk ancaman pemakzulan.

“Malah ada yang berpikir mau impeach pemerintah. Tapi kita putuskan semua, nanti lah kita lihat risikonya, kita selesaikan risikonya,” ucap Kalla, saat menghadiri Pertemuan Tahunan Pelaku Industri Jasa Keuangan 2015 di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Jumat (16/1/2015).

JK Siap Hadapi Segala Kemungkinan Terkait Kebijakan Pemerintah

Dalam pidatonya tersebut, JK sempat meminta maaf karena kedatangannya terlambat. Menurutnya, pemerintah baru saja mengambil keputusan dan tentunya akan ada pro dan kontra serta konsekwensi resikonya.

“Sama dengan waktu menaikkan BBM. Kalau sebelumnya rapat puluhan kali tidak naik, ini rapat dua kali langsung turun. Itu adalah bagaimana kita melaksanakan banyak fokus dan perbaikan dalam sistem pemerintahan kita semua,” tambah Kalla.

Seperti yang kita ketahui bersama, Presiden Jokowi telah memberhentikan Jenderal (Pol) Sutarman secara terhormat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Dan telah menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti selaku pelaksana tugas Kapolri hingga pelantikan Kapolri baru dari Presiden.

Selain itu, dalam jumpa Pers di Istana Merdeka pada hari jumat (16/1/2015) selain memberhentikan Sutarman dan mengangkat Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti, Presiden Jokowi juga mengumumkan menunda pelantikan Komjen (Pol) Budi Gunawan yang telah menjadi calon tunggal Kapolri. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)