Home » News » Soal Perppu Pilkada, Gerindra Menyatakan Siap Membahasnya

Soal Perppu Pilkada, Gerindra Menyatakan Siap Membahasnya



Jakarta – Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) No 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Bupati, serta Perppu No. 2/2014 tentang Pemerintahan daerah, akan segera dibahas lagi. Bahkan Fraksi Partai Gerindra pun menyepakati pembahasan tersebut.

“Fraksi Partai Gerindra siap membahas secara mendalam Perppu Pilkada dan Perppu Pemda, dan perlu disempurnakan melalui penyusunan rancangan undang-undang yang baru,” jelas Anggota Komisi II Fraksi Partai Gerindra, Endro Hermono di Jakarta, pada Jumat (16/1/2015).

Soal Perppu Pilkada, Gerindra Menyatakan Siap Membahasnya

Menurut Endro, beberapa poin yang perlu dibahas salah satunya Perppu Pilkada secara langsung yang sering menimbulkan konflik horizontal di tengah tengah masyarakat. Hal ini perlu pembenahan dan tidak boleh dibiarkan secara berlarut-larut.

“Bila terus berlangsung bisa menyebabkan konflik yang besar,” tegas Endro.

Oleh sebab itu, menurut Endro fraksi Gerindra siap membahas kembali Perppu Pilkada mengingat di tahun 2015 ini akan ada 8 provinsi, 26 kota, dan 170 kabupaten yang melaksanakan Pilkada secara serentak, dan sebanyak 104 daerah sudah mengalokasikan anggaran Pilkada dari 204 daerah yang akan melaksanakan Pilkada. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)