Home » News » Pemerintah Bersama DPR setuju Perppu Pilkada Diralat

Pemerintah Bersama DPR setuju Perppu Pilkada Diralat



Jakarta – Perppu Pilkada serta Perppu Pemda akan melalui tahap penyempurnaan, bahkan Dewan Perwakilan Daera (DPR) beserta pemerintah sepakat akan merevisi kedua perppu yang dikeluarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjabat sebagai Presiden, proses revisi tersebut tampaknya akan dipercepat.

“Dalam pembahasan Perppu seluruh fraksi inginkan dengan konsekuensi hukum menyepakati untuk diselesaikan pada masa sidang sampai 28 hari. Kemudian, 17 Februari harus diselesaikan dengan segala konsekuensi hukumnya,” ujar Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarulzaman di gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Pemerintah Bersama DPR setuju Perppu Pilkada Diralat

Kedua tersebut menurut Rambe memang memerlukan pernaikan, dar pihak pemerintah sendiri diwakili Mendagri Tjahjo Kumolo juga menyetujui perbaikan Perppu Pilkada tersebut.

“Pemerintah juga menyatakan kesepakatan bahwa Perppu harus dilakukan perubahan dan perbaikan. Agar kita memiliki Undang-Undang yang membuat kepastian dalam penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah yang diwakili Mendagri Tjahjo Kumolo melakukan rapat kerja dengan Komisi II guna membahas Perppu Pilkada dan Perppu Pemda sejak kemarin hingga hari ini. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)