Home » News » JK Yakin Kasus Budi Gunawan Tak Buat Polri serta KPK Ricuh

JK Yakin Kasus Budi Gunawan Tak Buat Polri serta KPK Ricuh



Jakarta – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus ‘rekening gendut’ disaat yang bersangkutan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon tunggal Kapolri dimana prosesnya hingga kini masih terus berlanjut.

JK Yakin Kasus Budi Gunawan Tak Buat Polri serta KPK Ricuh

Mengenai hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan pemerintah tidak mencabut pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan karena prosesnya sudah berjalan serta penetapan KPK mengenai status hukum mantan ajudan Megawati tersebut sangat mendadak, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (15/01/2015).

“Kenapa musti malah hendak mencabut. Sudah jalan prosesnya waktu itu. Masalahnya juga kenapa tiba-tiba juga anunya (penetapan tersangka),” ujarnya. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun merasa yakin kejadian terkait tak membuat pihak Komisi Pemberantasan dan Polri menjadi bersitegang.

“Setengah dari orang KPK itu orang polri. Masa tegang-tegang,” tandas Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam keterangannya seraya berujar pihak pemerintah tetap akan menghormati proses hukum yang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi dan membantah adanya unsur politik dalam pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)