Home » News » Trimedya Sebut Megawati Berpesan Agar Langkah Budi Gunawan Dimuluskan

Trimedya Sebut Megawati Berpesan Agar Langkah Budi Gunawan Dimuluskan



Jakarta – Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dengan dugaan kasus korupsi sehingga dihadapkan pada beberapa pasal, namun hal itu tak surutkan langkah Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri yang ditunjuk Presiden Jokowi.

Trimedya Sebut Megawati Berpesan Agar Langkah Budi Gunawan Dimuluskan

Pihak komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI pun kemudian meloloskan Komjen Budi Gunawan pada ‘fit and proper test’. Dan sebelum dilangsungkannya uji kelayakan tersebut, Megawati dan Surya Paloh beserta beberapa petinggi partai lain dalam kubu Koalisi Indonesia Hebat telah melakukan pertemuan.

Tak diketahui secara pasti mengenai isi pertemuan tersebut dimana hal itu ditengarai membahas status Komjen Budi Gunawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dan terbarunya, Trimedya Panjaitan menuturkan bahwa Megawati Soekarnoputri berpesan untuk memuluskan langkah Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Trimedya Panjaitan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan mengaku dirinya tidak mengikuti pertemuan terkait namun disebut terdapat pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar langkah Budi Gunawan jadi Kapolri dijaga. “Pesannya ya kita diminta ‘jaga’ Komisi III,” ujarnya, Jakarta, Rabu (14/01/2015).

“Fraksi kan kepanjangan tangan DPP. Itu pesannya,” tandas Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan seraya menyebut Komisi III terkait Komjen Budi Gunawan telah melaksanakan prosesnya sesuai prosedur berlaku dan berharap langkah mantan ajudan Megawati itu untuk menjadi Kapolri bisa mulus sampai Paripurna. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)