Home » News » Berita Politik: Mensesneg Singgung Nasib Jenderal Sutarman

Berita Politik: Mensesneg Singgung Nasib Jenderal Sutarman



Jakarta โ€“ Tidak hanya Komjen Budi Gunawan yang saat ini nasibnya masih terkantung-katung berkaitan dengan kasus korupsi. Namun juga nasib dari Jenderal Sutarman juga menjadi pertanyaan.

Berita Politik: Mensesneg Singgung Nasib Jendral Sutarman

Karena semula Sutarman akan masuk pensiun dini dan akan digantikan Komjen Budi. Sayangnya, Budi telah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Dengan demikian nasib dari jenderal nomor satu di jajaran Polri ini juga dipertanyakan.

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Rabu (14/1/2015), di Jakarta, Mensesneg, Pratikno mengungkapkan bahwa dengan ditetapkannya BG menjadi tersangka maka hal ini akan dibahas terlebih lanjut. Apakah nantinya kan dilanjut, ditarik ataupun diganti yang baru. Karena masih menunggu Pak Sutarman pensiun.

Sebagai informasi bahwa baru pada bulan Oktober 2015 nanti, Jenderal Sutarman akan masuk masa pensiun. Namun jika dihentikan, menurut Pratikno nanti aka nada regenerasi dalam tubuh Polri. Pratikno sendiri juga menegaskan bahwa adanya pergantian Sutarman ini bukan berarti kinerja dari Kapolri tidak maksimal, namun ingin adanya regenerasi.

Tunggu saja apakah nanti Presiden akan mengganti atau akan mengambil langkah apa masih menunggu hasil rapat, pungkas Pratikno. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)