Home » News » Berita Politik: Jokowi Lepas Dari Jebakan Setelah Calon Kapolri Ditetapkan Sebagai Tersangka

Berita Politik: Jokowi Lepas Dari Jebakan Setelah Calon Kapolri Ditetapkan Sebagai Tersangka



Jakarta โ€“ Dengan ditetapkannya calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan, menurut pengamat politik Boni Hargens, hal ini bukanlah sebagai sesuatu hal yang membuat Presiden Joko Widodo menjadi kecolongan. Karena usulan nama Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri sepertinya dari dorongan orang dekat Jokowi, prediksi Boni.

Jokowi Lepas Dari Jebakan Setelah Calon Kapolri Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Rabu (14/1/2015), Boni mengungkapkan bahwa sebenarnya Jokowi itu dijebak. Karena dengan ditetapkannya BG menjadi tersangka oleh KPK merupakan blessing in disguise, atau merupakan berkah terselubung.

Dengan demikian maka masyarakat dapat menilai bahwa ditetapkannya BG merupakan sebuah berkah. Terlihat sebenarnya Jokowi memiliki pembisik yang ingin menyesatkannya. Dengan adanya kejadian ini, tentunya menjadi pengalaman yang cukup mahal bagi Jokowi. Sehingga diharapkan nantinya ia dapat dengan tegas menolak jika masukan dirasa keliru, ungkap Boni.

Dengan penetepan tersangka BG ini apresiasi diberikan kepada KPK dan juga PPATK yang tidak pandang bulu. Hal ini dikarenakan mereka menjalankan komitmen dengan memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi untuk menjunjung cita-cita revolusi.

Sehingga diharapkan kedepannya Jokowi dapat bergandengan dengan kedua lembaga ini untuk memerangi semua bentuk banditisme di bidang politik dan sektor yang lainnya seperti ekonomi dan hukum. (Rindi Ayunda – siidunia.com)