Home » Techno » Samsung Galaxy A7, Ponsel Pintar Tipis Layar Super AMOLED Dan Bahan Alumium Desain Unibody

Samsung Galaxy A7, Ponsel Pintar Tipis Layar Super AMOLED Dan Bahan Alumium Desain Unibody



Seoul – Perusahaan asal Korea Selatan Samsung merilis ponsel pintar berbasis Android terbaru mereka yang diklaim tertipis di dunia yang merupakan bagian dari seri Galaxy. Smartphone besutan Samsung ini diberi nama Galaxy A7, ponsel pintar ini memiliki ukuran layar 5,5 inci yang masih satu generasi dari Galaxy A5 dan A3 yang memiliki ukuran lebih kecil yakni 4,5 inci dan 5 inci. Layar yang digunakan oleh Galaxy A7 memakai jenis Super AMOLED dengan resolusi 720p.

Samsung Galaxy A7, Ponsel Pintar Tertipis Dengan Layar Super AMOLED Dan Kamera 13 MP

Samsung meluncurkan dua model A7 dimana model pertama dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 615 jenis 64-bit dan yagn kedua menggunakan prosesor Axynos 5430 jenis 32-bit yang diproduksi sendiri oleh Samsung. Kedua prosesor ini menggunakan delapan inti (octa core). Istimewanya dari Galaxy A7 menggunakan material almunium dan desain unibody. Desain inubody membuat panel belakang ponsel tidak dapat dibuka, baterainya juga tak bisa dilepas dengan mudah seperti pada seri Galaxy sebelumnya.

Kedua model Galaxy A7 menggunakan RAM sebesar 2 GB dengan memoeri internal 16 GB yang dapat diperlebar dengan slot microSD untuk penyimpanan data. Sementara Samsung sendiri menggunakan sistem operasi (OS) Andorid 4.4 (KitKat) dan yang dapt diperbarui dengan OS terbaru Android 5.0 (Lolipop). Dari segi kamera, Samsung membenamkan sensor 13 megapiksel pada kamera utama, sedangkan untuk kamera pendukung bagiang depan menggunakan 5 megapixel. Sudah support pada jaringan yang mendukung 4G/LTE. Sementara warna yang tersedia pada saat ini masih dua pilihan yakni hitam dan emas. (fauji nur – sisidunia.com)