Home » News » Presiden Jokowi Pertimbangkan Beberapa Opsi Pengganti Budi Gunawan

Presiden Jokowi Pertimbangkan Beberapa Opsi Pengganti Budi Gunawan



Jakarta – Komisaris Jenderal Budi Gunawan secara resmi sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus ‘rekening gendut’ oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo disampaikan sedang mempertimbangkan beberapa opsi pengganti mantan ajudan Megawati itu.

Presiden Pertimbangkan Beberapa Opsi Pengganti Budi Gunawan

Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/01/2015), Andi Widjajanto yang merupakan Sekretaris Kabinet mengatakan Presiden Jokowi telah memberikan perintah untuk menyiapkan sejumlah opsi. “Presiden sudah memerintahkan kami untuk mempersiapkan beberapa opsi,” ungkapnya.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto juga mengatakan Presiden Jokowi sedang berbicara dengan Wapres Jusuf Kalla guna membahas berbagai opsi kedepan serta langkah sikap selanjutnya yang perlu diambil tanpa terkecuali kembali meminta rekomendasi Komisi Kepolisiasn Nasional (Kompolnas).

Andi Widjajanto turut menegaskan status hukum terbaru Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka membuat Presiden Joko Widodo perlu untuk mempertimbangkan pencalonan sosok terkait, dimana penetepan KPK itu juga dinyatakan mengejutkan Presiden Jokowi karena sejak tahun 2008 status hukumnya tak jua jelas. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)