Home » News » Jajaran Eselon Kemenhub Dirombak Jonan

Jajaran Eselon Kemenhub Dirombak Jonan



Jakarta – Sepertinya jajaran eselon I, II dan III akan dirombak oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan. Memang tidak seperti biasanya bahwa acara pelantikan tertutup dari media massa. Sebagai informasi bahwa upara pelantikan tersebut diadakan di Gedung Cipta, Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, tepatnya Senin (12/1) petang.

Jajaran Eselon Kemenhub Dirombak Jonan

Berdasarkan pantauan dari wartawan sisidunia, acara pelantikan tersebut dikawal dengan cukup ketat. Terlihat enam orang penjaga yang memiliki postur tubuh tinggi dan tegap berjaga-jaga didepan lift bawah di Gedung Cipta.

Bahkan ketika acara selesai, para pejabat ambil aksi tutup mulut saat disinggung perombakan jajaran eselon I, II dan III. Saat ditemui, Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid juga enggan untuk memberikan komentar terkait perombakan jabatan tersebut.

Yang menjadi pertanyaan kini adalah apakah adanya perombakan tersebut berkaitan dengan maskapai AirAsia QZ8501, yang terbang pada Minggu (28/12) lalu dari Surabaya-Singapura, padahal tidak ada jadwal yang diberikan oleh Kemenhub.

Hadi ketika didesak wartawan sisidunia, Cuma berkomentar semua permasalah silahkan tanyakan ke Pak Barata (Kapuskom Kemenhub) saja, hal ini dengan tujuan untuk memberikan informasi satu pintu informasinya.

Menariknya Johan ataupun Barata seusai acara luput dari pantauan para pewarta yang menunggu di lift lobi bawah Gedung Cipta Kemenhub. Sepertinya mantan Dirut KAI itu berhasil kabur melalui pintu belakang untuk menghindar dari awak media. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)