Home » News » Honorer K2: Sekitar 1.500 Honorer K2 Bergerak Ke Jakarta

Honorer K2: Sekitar 1.500 Honorer K2 Bergerak Ke Jakarta



Jakarta โ€“ Untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) ada sekitar 1.500 tenaga honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes rencananya pada sore ini akan mulai bergerak ke Jakarta. Maksud dari kedatangan dari ribuan honorer K2 Jatim ini merupakan sebuah aksi nasional yang bersama-sama dengan honorer yang lainnya dari forum-forum lainnya.

Sekitar 1.500 Honorer K2 Bergerak Ke Jakarta

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Selasa (13/1/2015), Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2) Jatim Riyanto Agung Subekti alias Itong mengungkapkan bahwa nantinya pemberangkatan ribuan honorer ini dibagi di tiga sektor. Dengan masing-masing sektor berangkat dengan jumlah tenaga sekitar 500 honorer.

Itong menambahkan bahwa untuk Jatim sekitar 1.500 orang, namun sepertinya jika aksi turun jalan dengan kekuatan full maka jumlahnya akan bertambah lagi. Disebutkannya bahwa honorer K2 Jatim ini bergerak ke Jakarta dengan menggunakan bus dan kereta api. Sudah dipastikan, nanti hari Rabu (14/1), semua tenaga honorer K2 Jatim ada di Jakarta.

Namun jika aksi mereka belum membuahkan hasil, maka mereka siap bertahan di Jakarta, ungkap Itong. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)