Home » News » CPNS: Aksi Demo Honorer K2 Ditujukan Kepada Jokowi

CPNS: Aksi Demo Honorer K2 Ditujukan Kepada Jokowi



Jakarta โ€“ Adanya aksi gerakan dari honorer kategori dua (K2) nasional yang akan menuju ke Jakarta dan melaksanakan aksinya di Istana Presiden, Jakarta tepat pada hari Kamis (14/1) menjadi sebuah aksi besar. Hal ini dikarenakan para tenaga honorer K2 ini mengharapkan agar Presiden Joko Widodo dapat memenuhi janjinya untuk memperhatikan guru-guru honorer yang ada di daerah.

CPNS: Aksi Demo Honorer K2 Ditujukan Kepada Jokowi

Kepada wartawan sisidunia, Selasa (13/1/2014), Ketua Tim Investigasi Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu (GHK2IB) Agung Riyanto Subekti alias Itong mengungkapkan bahwa banyak honorer K2 yang kebanyakan dari kalangan guru ini merasa sakit hati dikarenakan pemerintah yang tidak memperdulikan nasib mereka.

Hal ini dikarenakan pekerjaan dari guru honorer sudah melebihi pekerjaan dari guru PNS. Sayangnya seolah-olah keberadaannya sama sekali tidak dianggap. Diungkapkan oleh Itong bahwa aksi nasional yang akan dilakukan pada tanggal 15 Januari tersebut difokuskan untuk Jokowi. Dimana alasannya adalah penentu kebijakan dari nasib honorer K2 ada di tangan presiden.

Sebenarnya dari pihak MenPAN-RB hanya pembantu saja. Sehingga aksi mereka akan ditujukan langsung kepada presiden. Diharapkan Presiden dapat memberikan ‘vitamin’ untuk tenaga honorer K2 dan minta PP 56 Tahun 2012 tidak dihentikan sampai disitu saja,ungkap Itong.

Dengan adanya aksi nasional ini, Itong mengharapkan pemerintah dapat sabar bahwa permasalahan dari honorer K2 ini masih ada dan belum tuntas. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)