Home » Hiburan » Sosok Verrys ‘Mahar’ Yamarno Dimata Andrea Hirata Novelis Laskar Pelangi

Sosok Verrys ‘Mahar’ Yamarno Dimata Andrea Hirata Novelis Laskar Pelangi



Jakarta – ‘Kepergian’ bintang muda Verrys Yamarno (18th) yang menuai ketenaran saat memerankan sosok Mahar di film ‘Laskar Pelangi’ menimbulkan duka begitu mendalam keluarga maupun kerabat dekatnya tanpa terkecuali penulis novel ‘Laskar Pelangi’ Andrea Hirata.

Sosok Verrys 'Mahar' Yamarno Dimata Andrea Hirata Novelis Laskar Pelangi

Novelis terkemuka Andrea Hirata pun mengaku dirinya terkejut, sedih, serta merasa kehilangan dengan meninggalnya Verrys Yamarno. Terlebih dikeduanya hingga saat ini dinyatakan sangat dekat. “Saya merasa kehilangan bukan hanya bagi keluarga, tetapi bagi saya dan keluarga saya juga,” ungkapnya.

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin (12/01/2015), Andrea Hirata pun turut berujar pemeran Mahar pada film ‘Laskar Pelangi’ dengan kepemilikan nama lengkap Verrys Yamarno itu dinilai sebagai sosok pemuda yang energik dan penuh akan talenta luar biasa dari ranah Pulau Belitung.

“Kontribusinya tidak kecil untuk Belitung dan film Indonesia. Film itu membesarkan Belitung. Dia adalah salah satu contoh anak-anak muda didaerah apabila ditemukan dengan orang yang tepat seperti Riri Riza dan Mira Lesmana. Dia bersinar namun hari ini sinar itu redup karena bagian takdir Ilahi,” tandasnya.

Meskipun mengaku sangat sedih akan kepergian salah satu bintang di film ‘Laskar Pelangi’ itu, Andrea Hirata menegaskan kejadian terkait sudah merupakan takdir Ilahi sehingga harus diterima dengan tabah dan sabar. Verrys ‘Mahar’ Yamarno ditemukan meninggal dunia dikosnya serta diduga kuat karena sakit. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)