Home » News » Presiden Jokowi Sebut Penunjukkan Komjen Budi Gunawan Hasil Usulan Kompolnas

Presiden Jokowi Sebut Penunjukkan Komjen Budi Gunawan Hasil Usulan Kompolnas



Bandung – Komisaris Jenderal Budi Gunawan telah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon tunggal Kapolri dimana proses ‘Fit and Proper Test’ sudah diserahkan kepada pihak DPR yang nantinya akan dilaksanakan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Presiden Jokowi Sebut Penunjukkan Komjen Budi Gunawan Hasil Usulan Kompolnas

Pajajaran, Bandung, Senin (12/01/2015), saat mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia, Presiden Joko Widodo menjelaskan, “Tadi pagi sudah saya sampaikan proses ini juga ada di dewan. Silakan tanya ke dewan.” Selan itu disampaikan pula penunjukkan terkait berdasarkan hasil usulan dari Kompolnas.

“Itukan dari Kompolnas memberikan usulan pada saya, dari sana kami pilih,” tandasnya dimana hal tersebut turut menepis penunjukkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan merupakan hasil usulan Megawati karena yang bersangkutan pernah menjadi ajudan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Dan terkait dengan pro-kontra atas penunjukkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, Presiden Joko Widodo memahami hal itu terlebih karena tidak dilibatkannya Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)