Home » News » Dihapusnya Ongkos Pesawat Murah Masih Dikaji DPR

Dihapusnya Ongkos Pesawat Murah Masih Dikaji DPR



Jakarta – Dengan adanya kebijakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang berencana menghapus ongkos pesawat murah atau LCC (Low Cost Carreer), dengan tegas ditolak oleh Wakil Ketua Komisi V Yudi Widiana.

Dihapusnya Ongkos Pesawat Murah Masih Dikaji DPR

Hal ini dikarenakan dari pendapat Yudi bahwa LCC diberikan perlindungan oleh Undang-undang. Dengan demikian jika memang dihapuskan tentu akan memicu adanya kartel dunia penerbangan, demikian diungkapkan oleh Yudi di gedung DPR Jakarta, Senin (12/1).

Yudi dengan tegas mengatakan bahwa jika memang Jonan memaksa menghapus LCC melalui Peraturan Menteri, maka DPR akan mengambil langkah untuk membatalkannya. Hal ini dikarenakan Permen sebenarnya ada di bawah UU.

Memang tidak dipungkiri adanya wacana ini muncul karena jatuhnya AirAsia sehingga muncul adanya kebijakan Menhub. Namun terkait kelanjutan dari kebijakan ini akan dibahas lebih lanjut di komisi V. Karena nantinya berkaitan dengan LCC ini, DPR berencana mengundang organisasi penerbangan yang memiliki kepentingan soal berkaitan dengan LCC.

Politikus PKS ini mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masalah ini akan segera di bahas di DPR karena public tentunya ingin tahu perkembangan selanjutnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)