Home » News » Berita Politik: Pencalonan Budi Bisa Jadi Ditolak Komisi III

Berita Politik: Pencalonan Budi Bisa Jadi Ditolak Komisi III



Jakarta โ€“ Berkaitan dengan pencalonan tunggal Komjenpol Budi Gunawan menggantikan Jenderal Polisi Sutarman sebagai Kapolri, Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman mengungkapkan bahwa komisi yang membidangi hukum itu kemungkinan dapat menolak usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berita Politik: Pencalonan Budi Bisa Jadi Ditolak Komisi III

Hal ini diungkapkan oleh Benny berkaitan dengan adanya tudingan bahwa Budi Gunawan memiliki kaitan adanya rekening gendut sejumlah jenderal polisi. Ketika ditemui wartawan sisidunia, Senin (12/1/2014), Benny di gedung DPR, Jakarta mengungkapkan penolakan tersebut dapat saja terjadi namun tentunya harus memiliki alasan yang cukup kuat.

Karena setelah pembukaan sidang pada hari ini, nantinya Komisi III langsung bergerak menyelesaikan beberapa pekerjaan sebelum reses lalu, termasuk didalamnya berkaitan dengan usulan nama calon Kapolri dari Presiden.

Berkaitan dengan rumor rekening gendut yang dimiliki Budi Gunawan, diungkapkan oleh Benny bahwa sebenarnya kasus ini dahulu pernah dikonfirmasi kepada Kapolri dahulu yaitu Bambang Hendarso Danuri (BHD). Sayangnya investigasi yang dilakukan sebelum adanya lembaga PPATK.

Oleh karena itu, Komisi III akan melaksanakan kroscek terlebih dahulu kepada Budi Gunawan, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan dari Lembaga Pendidikan Kepolisian. Sehingga nantinya Budi dapat menjelaskan secara terbuka kepada public terkait rumor tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)